Pembangunan Tembok Penahan Bronjong di Desa Ulak Dabuk

  • Bagikan

targetkasusnews.co.id // EMPAT LAWANG

Menanggapi keluhan masyarakat khususnya di Desa Ulak Dabuk Kecamatan Talang padang Kabupaten Empat Lawang, yang menghawatirkan terjadinya bencana, seperti longsor, akibat mulai terkikisnya tanggul di bahu jalan ulak dabuk.

Pihak pemprov sumsel mengupayakan pemasangan bronjong di desa ulak dabuk kec. Talang padang Kabupaten Empat lawang. Pihak pemprov telah menganggarkan pemasangan kawat bronjong untuk mencegah parahnya pengikisan yang menyebabkan rawan longsor.

Riko Wijaya selaku pelaksana mengatakan sebelumnya berterima kasih kepada pihak pemprov atas telah terlaksananya pembangunan kawat bronjong di desa ulak dabuk kec. Talang padang, Pemasangan bronjong juga, bertujuan agar pinggiran bahu jalan ulak dabuk tidak terus menerus terkikis oleh hujan. bronjong kawat dipasang untuk pencegahan longsor pada tebing di bahu jalan ulak dabuk, selama ini masyarakat di desa ulak dabuk sedikit khawatir dengan bahu jalan yg sering terjadi longsor. Jalan tersebut setiap harinya menjadi jalan utama bagi masyarakat sekitar untuk bermobilitas.

“Dengan adanya bronjong ini, masyrakat sangat berterima kasih kepada pihak pemprov, dan pemerintah kabupaten, mudah-mudahan dengan adanya bronjong ini dapat menjadi penanggulangan bencana longsor khusunya di desa ulak dabuk kec. Talang padang kab. Empat lawang.

(Almi Jemain & M.Sani)

  • Bagikan