Pembinaan Dan Pelatihan Guru Magrib Mengaji Di Medan Marelan

  • Bagikan

targetkasusnews.co.id // MEDAN

Alhamdulillah, pelaksanaan pelatihan dan pembinaan kepada guru magrib mengaji Kec Medan Marelan berlangsung khidmat, ratusan guru magrib mengaji begitu antusias dan serius mengikuti kegiatan tersebut.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Medan mengapresiasi kegiatan tersebut dan berharap kegiatan tersebut terus berkesinambungan, hal tersebut disampaikan oleh Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Medan Marelan Drs.H.mukhtar.M.Ag., mewakili Kakankemenag Medan sekaligus membuka acara tersebut, Sabtu (09/10/2021).

Hal senada juga disampaikan oleh ketua MUI Medan Marelan, Ustad Drs.H M. Nurdin Bakhtiar dan berharap kepada para guru magrib mengaji dapat terus mengedepankan keikhlasan dalam mendidik anak muridnya, agar ilmu yang disampaikan berkah.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Forum Koordinator Jasa Pelayanan Masyarakat Islam (FKJPMI) Kota Medan, Bapak Burhanuddin.SE, beliau berpesan kepada guru magrib mengaji terus bersemangat dalm mengajar dan membina anak muridnya. Ketua FKJPMI kota Medan berharap kepada MUI, KUA dan IPQAH senantiasa berkolaborasi dalam rangka meningkatkan kualitas guru guru magrib mengaji di Medan Marelan khususnya.

Pembinaan dan pelatihan Alquran disampaikan lagsung oleh ketua IPQAH (Ikatan Persaudaraan Qori/Qoriah dan Hafizh Hafizah) kota Medan Al mukarrom Drs.H Syaifuddin Azmi.MA.

Para guru magrib mengaji sangat senang dan serius mengikuti pembelajaran yang disampaikan oleh narasumber yang sengaja diundang oleh kordinator.

Lurah Terjun, Bapak Taufiq dalam sambutannya mewakili Camat Medan Marelan, Muhammad Yunus berpesan agar semua pihak dapat terus menjaga kondusifitas keamanan di lingkungan masing-masing dengan berbagi kegiatan keagamaan yang dilaksankan akan meminimalisir berbagai macam prilaku kriminal yang kerap terjadi di masyarakat.

Camat Medan Marelan juga berpesan Kepada guru Magrib mengaji agar senantiasa menjaga kesehatan ditengah situasi pandemi yang belum berakhir serta menjaga prokes dalam berbagai kesempatan.

Pada kesempatan yang sama ketua FKJPMI Kecamatan Medan Marelan, Ustad Abdul Rahman.S.Pd.i M.Pd mengatakan kegiatan ini merupakan bukti komitmen yang tinggi dari kordintor dalam rangka meningkatkan kualitas guru-guru magrib mengaji di Kecamatan Medan Marelan yang Insyallah minggu depan pembinaan dan pelatihan kepada Bilal jenazah dan penggali kubur akan dilaksanakan juga.

Selanjutnya bagi Nazir, masjid/imam masjid/khatib jumat/ustd ustdzah tidak luput dari pembinaan yang akan disampaikan oleh narasumber dari MUI kota Medan sesuai program kerja kordinator Kecamatan Medan Marelan.
Ust.abdul rahman.S.Pd.i M.Pd yg juga merupakan dosen di Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) ini berharap dukungan dan doa semua pihak dengan semangat kebersamaan dan kesolidan akan adanya mobil ambulance jasa pelayanan masyarakat Islam Medan Marelan karena itu sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

Pada kegitan tersebut ketua kordinator memberikan serifikat kepada Narasumber ketua IPQAH kota Medan dan kemudian Acara ditutup dengan doa yang disampaikan ketua IPQAH Kecamatan Medan Marelan, Ustadt Rustam Effendi,SH.

Redaksi

  • Bagikan