Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) bersama Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Provinsi Lampung melakukan Bakti Sosial

Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) bersama Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Provinsi Lampung melakukan Bakti Sosial

TARGETKASUSNEWS.CO.ID||LAMPUNG

Dalam rangka Peringtan Hari Ibu, Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) bersama Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Provinsi Lampung melakukan Bakti Sosial (baksos).

Dengan membagikan sembako pada warga, di jalan Abdi Negara Kelurahan Gulak Galik Telukbetung Utara, Jumat (02/12/2022).

Ketua IKWI Lampung Yenni Puspasari menjelaksan, baksos kali ini merupakan kolaborasi dengan TP-PKK yaitu Gerakan serentak SIGER (Saatnya Ikut bergerak untuk Rakyat yang membutuhkan) yang diinisiasi oleh ketua TP-PKK Provinsi Lampung, Ibu Riana Sari Arinal.

“Jadi untuk hari ini alahamdulillah kita bisa membakikan sebanyak 25 paket sembako untuk warga di kelurahan Gulak Galik,” ucap Yenni.

Yenni juga menambhkan, bahwa selama ini IKWI rutin melakukan kegiatan baksos yang dilakukan sebulan sekali.

“Kami juga memiliki progaram IKWI Peduli, dimana kegitannya rutin dilakukan sebulan sekali, dan kali ini kita bekerjasama dengan TP-PKK untuk melaksanakanya,” jelas Yenni.

Hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat. Ia juga berharap, agar program ini dapat terus bergulir.

Dirinya berharap kepada penerima bantuan berupa sembako, agar bantuan tersebut dapat dimanfaatkan dan digunakan dengan sebaik-baiknya.

“Kepada masyarakat yang telah menerima bantuan berupa sembako, semoga bantuan ini bermanfaat dan dapat digunakan dengan sebaik-baiknya untuk keperluan sehari-hari,” terangnya.

Selain itu, ia mengatakan Kegiatan itu juga sebagai wadah untuk menjalin silaturahmi.

“Saya harap jangan dilihat dari nilainya tetapi dilihat keikhlasannya semoga dengan bantuan ini dapan meringankan ibu ibu semua,” ucapnya saat membagikan sembako ke warga.

Ia juga menambahkan, bahwa kegiatan ini ada bentuk kolaborasi yang dilakukan IKWI Lampung dengan organisi Keperempuanan.

“Jadi kami akan siap berkolaborasi dengan organisasi manapun, karena era saat ini sudah saatnya kita bahu-membahu untuk kebaikan,” pungkasnya. (Kartarina)