Pengosongan Lahan PTPN-2,Arogan Security PTPN 2 Pukul Wartawan Dan Rampas Kamera.

Pengosongan Lahan PTPN-2,Arogan Security PTPN 2 Pukul Wartawan Dan Rampas Kamera.

TARGETKASUSNEWS.CO.ID||DELI SERDANG

Penertiban secara paksa areal tanah yang diklaim PTPN-2 tepat nya didusun V Desa Dalu XA Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang, berakhir ricuh, Kamis (24/03/2022).

Bentrokan tak terhindarkan Saat pihak PTPN-2 berusaha menertibkan Areal secara paksa, dengan beringas dan membabi-buta gabungan satpol PP Pemkab Deli Serdang dan petugas keamanan PTPN-2 mensterilkan lokasi yang dipenuhi warga, bahkan keberutalan mereka menyasar wartawan yang sedang melaksanakan tugas untuk liputan dilokasi tersebut.

Salah satu wartawan media online lokal sekaligus Stinger Tv One Hasmar Beni Hasfi, yang menjadi korban dalam keterangan nya mengatakan Saat itu saya sendiri berdiri mengambil tempat untuk meliput, posisi saya saat itu tidak didalam gabungan warga dan tidak bergabung di pihak pengaman PTPN-2, namun sebelum nya juga saya sudah berkoordinasi dengan pak Rahmat selaku humas dari PTPN-2 untuk ijin meliput, ditengah liputan saya dikejar oleh security dari PTPN-2 dan saya sempat menunjukkan camera handycam dalam tas namun dengan beringas nya mereka merampas peralatan kerja sayasaya dan memberikan pukulan kearah muka saya dan seingat saya mereka tidak hanya memakai tangan, bahkan mereka memakai kayu menghajar saya.tutupnya

Akibatnya, korban sempat menjalani perawatan medis di klinik terdekat setelah mengalami luka-luka akibat dianiaya. Selain itu, ponsel yang biasa digunakannya untuk beraktifitas juga raib saat ia menjadi bulan-bulanan petugas.

Saat dikonfirmasi via handphone Kapolsek Tanjung Morawa Polresta Deli Serdang AKP Firdaus Kemit SH mengatakan, saat ini kita sedang duduk bareng rekan media online lokal sekaligus Stinger Tv One Hasmar Beni Hasfi yang menjadi korban dan saat ini korban membuat LP nya di Polresta Deli Serdang.tutupnya.

Menanggapi tindakan petugas keamanan perusahaan plat merah tersebut, Feri Afrizal Ketua PD IWO Deliserdang mengutuk keras tindakan arogan berujung penganiayaan terhadap wartawan yang tergabung di Organisasi miliknya.

” Secara tegas saya mengecam dan mengutuk keras atas tindakan arogan secara fisik berupa pemukulan kepada Hasmar Beni anggota PD IWO Deliserdang yang dilakukan petugas PTPN-2 saat melakukan peliputan, kecam Feri

Senada dengan Ketua IWO Deli Serdang Feri Afrizal, Ketua Media Presisi Polresta Deli Serdang (MPPds) Tumpal Manik Spd SH MH, mengutuk dan mengecam keras atas tindakan pihak keamanan PTPN-2 yang melakukan penganiayaan dan Perampasan terhadap wartawan yang sedang melaksanakan tugas nya dilapangan. Kami dari MPPds akan terus mengawal kasus ini.tutup nya.(Marsudi)

(MPPds)