Penuh Haru, Brigpol Maidani Dan Mahasiswa Kukerta IAI YASNI Muara Bungo Akhiri Kukerta di Dusun Talang Sungai Bungo

  • Bagikan
Penuh Haru, Brigpol Maidani Dan Mahasiswa Kukerta IAI YASNI Muara Bungo Akhiri Kukerta di Dusun Talang Sungai Bungo

targetkasusnews.co.id // BUNGO

Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) mahasiswa Institut Agama Islam (IAI) Yasni Muara Bungo tahun akademik 2021-2022 bersama warga dusun Talang Sungai Bungo, Kecamatan Rantau Pandan, Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi, sudah berakhir beberapa waktu yang lalu.

Brigpol Maidani yang merupakan pemilik Taman wisata Athaya Garden sekaligus mahasiswa IAI YASNI yang juga melakukan Kukerta di Dusun Talang Sungai Bungo ini harus mengakhiri Kukertanya di dusun tersebut.

Tampak dalam perpisahan tersebut, Brigpol Maidani beserta rombongan Kukerta sangat berat meninggalkan warga, begitu juga dengan warga yang terlihat menangis haru saat Maidani memberikan salam perpisahannya.

Ketika dimintai tanggapannya mengenai perpisahan kukerta itu, Brigpol Maidani mengungkapkan apa yang sudah diberikan kepada warga merupakan kehendak dari yang maha kuasa. Dia juga tidak mengerti cara tuhan menurunkan rezeki melalui dirinya selama pengabdian sebagai mahasiswa di dusun Talang Sungai Bungo.

“Alhamdulillah, selama mengabdi sebagai mahasiswa, saya diberikan rezeki berlebih. Sehingga saya bisa berbagi kepada warga dan keluarga saya disini. Semoga saja bisa bermanfaat,” Terang Maidani.

Secara terpisah, Datuk Rio Hamzah menjelaskan bahwa belum ada selama ini kehadiran mahasiswa yang membuat warga terharu dan penuh kenangan yang mendalam seperti yang sekarang dirasakan warga Dusun Talang Sungai Bungo.

“Kehadiran mahasiswa Kukerta IAI Yasni Bungo bersama Bapak Maidani sangat berkesan bagi kami. Kehadiran beliau sangat banyak membantu di dusun kami. Sebut saja beliau membangun rumah layak huni untuk warga, membantu Imam Masjid dan jajaran pegawai syara, orang tua tidak mampu, anak yatim, memenuhi kebutuhan pemuda dan banyak lagi yang diperbuat untuk warga lainnya”, Terang Datuk Rio Hamzah. (HARI)

  • Bagikan