Penyerahan BLT DD Tahun 2021 Di Desa Sugiwaras Sukses Dilaksanakan

  • Bagikan

targetkasusnews.co.id // EMPAT LAWANG

Pemerintah Desa Sugiwaras Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten. Empat Lawang, telah dilaksanakan Pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT), Pembagian BLT DD (Bantuan Langsung Tunai Dana Desa), tahap VI,VII dan VIII kepada masyarakat yang terdampak oleh Covid-19, Sebanyak 87 KK menjadi penerima manfaat dari bantuan tersebut dengan menerima sebesar Rp.300.000-/tahap, dengan total bantuan yang diterima masyarakat Rp.900.000 (Selama 3 Tahap),. pembagian bantuan langsung tunai tersebut berlangsung di kediaman Bpk. Sekdes desa Sugiwaras dengan memperhatikan protokol kesehatan, turut pula dihadiri oleh pihak Kecamatan, pihak Koramil, Awak Media serta perangkat desa sugiwaras. Selasa (05/10/2021).

Menurut Parida Ariyani selaku (Kepala Desa Sugiwaras), “Pemerintah Desa tahun ini sudah selesai memberikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa tahap VI,VII dan VIII kepada masyarakat yang terdampak oleh Covid-19, sesuai dengan apa yang telah ditetapkan dalam aturan Kementerian Desa, tentu masyarakat yang kesulitan di masa pandemi semoga bisa terbantu oleh BLT DD tersebut, dan alhamdulillah dari tahap pertama sampai sekarang sudah kami berikan di setiap tahapnya kepada masyarakat, saya juga berpesan kepada masyarakat agar terus memakai masker saat bepergian dan selalu menggunakan protokol kesehatan”

Dan Parida Ariyani (Kepala Desa Sugiwaras) maksud dan tujuan pelaksanaan BLT DD adalah dalam rangka membantu masyarakat miskin terdampak pandemi covid-19 terhadap sendi-sendi ekonomi dan kesehatan warga masyarakat, dan semoga dengan adanya bantuan ini, dapat meringankan beban warga terutama dalam masa pandemi Covid-19 dan dapat dipergunakan sebaik mungkin, “tuturnya”. (Almi Jemain & M.Sani)

  • Bagikan