Pesta Rakyat Digelar, Ibrahim Daru Berikan Bantuan Dan Hadiah

  • Bagikan

targetkasusnews.co.id // SIDRAP

Anggota DPRD Sidrap F-PKS, Ibrahim H.Daru,memberikan bantuan dan Hadiah dipuncak acara pesta rakyat yang digelar Masyarakat Dusun Anrelli, Desa Kulo,Kecamatan Kulo, (24/10/2022)

Dalam upaya pelestarian budaya lokal Masyarakat Anrelli Desa Kulo menggelar pesta panen sebagai tanda syukur kepada Allah dan digelar selama sepekan, dan ini sudah mejadi agenda rutin di setiap tahunnya pasca panen.

Tidak berbeda dengan beberapa wilayah di kabupaten sidrap, pesta panen dilakukan pasca panen raya padi. Hal tersebut merupakan budaya turun temurun sebagai wujud rasa syukur atas hasil panen yang di dapatkan.

Pesta panen masyarakat dusun Anrelli Desa Kulo Kecamatan Kulo, Kabupaten Sidrap digelar selama Sepekan. Rangkaian kegiatan digelar dengan berbagai lomba seperti Lomba lari kelereng, Lari jarum, lari karung, lomba makan kerupuk, lomba gendong istri, lari sarung, dan lari maraton

Mewarnai puncak acara yakni Mappadendang yang merupakan ciri khas dalam budaya Pesta Panen, Angota dewan dari Partai Keadilan Sejahtera Dapil 2 Ibrahim Daru yang didampingi tokoh masyrakat setempat IMD menyempatkan diri ikut ambil bagian dalam menabuh lesung dengan menggunakan alu di acara mappadendang tersebut.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini,mengingat kegiatan seperti ini memang patut kita lestarikan karena merupakan budaya yang sudah turun temurun oleh orang tua kita,maka dari itu insya Allah bulan depan saya memberikan Tenda dan kursi untuk di gunakan masyarkat termasuk acara seperti ini” ungkap IMD

selain itu acara pesta panen juga menjadi ajang silaturahim masyarakat setempat jugah sebagai wadah untuk menjalin kebersamaan antara masyrakat sekitar.

Tokoh Masyarakat yang juga ketua panitia kegiatan ini menyampaikan terima kasih atas dukungan dari berbagai pihak seperti Anggota Dewan Ibrahim Daru yang memberikan bantuan dana 5 juta rupiah pada kegiatan kali ini ,Pemerintah Desa 1 juta Rupiah,Kecamatan 1 juta Rupiah dan juga sumbansi dari segenap masyarakat Dusun Anrelli (*)

  • Bagikan