Polres Lampung Selatan Gelar Simulasi PAM-TPS Pilkades Serentak 2021

  • Bagikan

targetkasusnews.co.id // LAMPUNG SELATAN

Jajaran Polres Lampung Selatan bersama TNI dari Kodim 0421 Lampung Selatan melaksanakan kegiatan Simulasi Pengamanan Tempat Pemungutan Suara (Pam TPS) Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahap pertama tahun 2021, Senin (25/10/2021) di halaman Mapolres setenpat.

Hadir dalam pelaksanaan Simulasi PAN Pilkades serentak tersebut, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto, Ketua DPRD Lampung Selatan Hendry Rosyadi, Sekretaris Daerah Pemkab Lamsel, M.Thamrin,
Ketua PN Kalianda Ellion, SH, S.Fil, MH, Wakapolres Lamsel Kompol Firman Sontama, S.Sos, Pasi Ops Kodim 0421/LS, Kapten Tarekat, Kasat Pol PP Lamsel, Heri Bastian, Kadis PMD Lamsel, Perwakilan dari Kejadi Lamsel, para PJU Polres Lamsel dan para undangan.

Kapolres Lampung Selatan AKBP Edwin, SIK, SH, MSi, dalam arahanya mengatakan bahwa SimuLasi PAM TPS Pilkades serentak tahap I tahun 2021 dilakukan dalam rangka untuk melakukan antisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas saat pelaksanaan ajang pesta demokrasi desa .

Dari data dan informasi yang dihimpun bahwa dari sejumlah desa yang melaksanakan Pilkades, ada 4 desa di tinga kecamatan yakni Kecamatan Natar, Kecamatan Merbau Mataram dan Kecamatab Kalianda yang memerlukan perhatian khusus kepada seluruh personil yang terlibat dakam kegiatan ini.” Tuturnya.

Oleh karena itu kepada Babinkamtibmas, Bhabinsa yang akan bertugas melakukan Pam TPS, agar segera melakukan koordinasi kepada seluruh panitia Pilkades untuk mengetahui kondisi pada setiap TPS

” Kepada para petugas PAM-TPS agar segera koordinasi dengan panitia Pilkades pada setiap desa, dan laporkan apabila ada hal-hal yang menonjol yang menyangkut kamtibmas dan mengganggu jalannya Pilkades “

Segera laporkan secepatnya, apabila dalam pelaksanaan dan sebelum pelaksanaan ditemukan hal-hal yang dianggap menimbulkan gangguan kelancaran dalam pelaksanaan Pilkades dan kamtibmas dimasing-masing tempat tugasnya.

Tidak kalah pentingnya, agar para petugas, selalu mengingatkan kepada warga masyarakat tentang protokol kesehatan ( prokes ) dan melaksanakan 5 M dalam setiap kegiatanya, sehingga dengan pelaksanaan Pilkades serentak ini tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan bersama ” Pungkasnya.

KARTARINA

  • Bagikan