Berita  

Polres Tanggamus Gelar Donor Darah Sambut HUT ke 51 Korpri

Polres Tanggamus Gelar Donor Darah Sambut HUT ke 51 Korpri

targetkasusnews.co.id

Tanggamus – Sambut Hari Ulang Tahun ke 51 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri), ASN Polres Tanggamus Polda Lampung menggelar kegiatan bhakti sosial donor darah di Aula Parama Satwika, Kamis 24 November 2022.

Gelaran donor darah dipimpin langsung Kapolres Tanggamus AKBP Satya Widhy Widharyadi, S.I.K., M.K.P bersama sejumlah pejabat utama sebagai dukungan terhadap kegiatan sosial HUT Korpri tersebut.

Selain diikuti seluruh ASN, kegiatan itu juga disambut baik oleh personel Polres Panggamus, tenaga kesehatan Puskesmas Simpang Kota Agung Timur bahkan perwakilan Pemkab Tanggamus mengikuti donor darah.

Hasil donor darah juga cukup baik, dari 69 peserta yang mendaftar, tercatat 38 kantong darah dapat terkumpul oleh Petugas dari PMI Bandar Lampung yang datang ke Polres Tanggamus.

Kasi Humas Polres Tanggamus, Iptu M. Yusuf, S.H mengungkapkan, kegiatan sosial menyambut HUT ke 51 Korpri khususnya ASN yang berdinas di Polres Tanggamus sebagai upaya Polri dalam melaksanakan kegiatan sosial.

“Pendonor terdiri dari PJU Polres, ASN, personel Polres Tanggamus, Nakes Pasar Simpang Kota Agung Timur,” ungkap Iptu M. Yusuf, Jumat 25 November 2022.

Sambungnya, pendonor yang terdaftar sebanyak 65 orang dan dapat diambil darahnya sebanyak 39 orang.

“Darah yang terkumpul sebanyak 39 kantong. Adapun kendala yang tidak dapat diambil terkait alasan kesehatan,” ujarnya.

Kesempatan itu, Kasi Humas berharap kepada ASN Polres Tanggamus, sesuai tema HUT Korpri ke-51 adalah “Korpri Melayani, Berkonstribusi dan Berinovasi untuk Negeri”, agar ASN terus bersemangat dalam bekerja.

“Semangat bekerja melayani kepentingan publik, serta mewujudkan fungsinya sebagai perekat persatuan bangsa sebagai prasyarat pembangunan nasional,” tandasnya.

Sementara itu, Penata Muda Tingkat I, Aprianda selaku ketua pelaksana kegiatan bahwa pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Tanggamus atas dukungannya sehingga donor darah berjalan dengan baik.

“Terima kasih kami kepada Kapolres Tanggamus dan pejabat utama yang telah mendukung bhakti sosial ini sehingga donor darah dapat berlangsung dengan baik dan lancar,” ucapnya.

Ia bersama rekan-rekannya berharap, atas donor darah tersebut dapat membantu meringan masyarakat yang membutuhkan donor.

“Semoga setetes darah yang kami donorkan dapat bermanfaat untuk masyarakat yang membutuhkan,” tegasnya. (Zainal)

Kota Agung, 24 Nopember 2022
Kasi Humas Polres Tanggamus
Iptu M. Yusuf, S.H.
CP. 0813-7780-7622