Polsek Percut Sei Tuan Bersama Satpol PP Kembali Gelar Razia Masker

  • Bagikan

targetkasusnews.co.id // DELISERDANG

Tim Gabungan Polisi Polsek Percut Sei Tuan bersama Satuan Polisi Pamong Praja (Satpo PP) kembali melakukan razia masker di depan Mapolsek Percut Sei Tuan, Medan, Sabtu (28/11/2020), pagi. Razia ini dilaksanakan dalam rangka penegakan protokol kesehatan sesuai dengan Perwal (Peraturan Walikota) Kota Medan tentang penggunaan masker bagi masyarakat, khususnya masyarakat yang beraktifitas di luar rumah.

Dalam razia kali ini, dipimpin oleh Wakapolsek Percut Sei Tuan, Iptu Karya Tarigan bersama jajarannya beserta Satpol PP menyebutkan bahwa hanya ada tiga orang yang terjaring karena tidak memakai masker, ketiganya dihukum fisik Push Up sebanyak 5 kali dan diwajibkan menyanyikan Lagu Indonesia Raya.

Salah satu anggota Satpol PP bersama seorang Polwan (Polisi Wanita), Ellila Br Purba, menghimbau kepada masyarakat, agar mengikuiti anjuran pemerintah dengan rajin menggunakan masker ,rajin cuci tangan, dan jaga jarak bila kegiatan di luar rumah agar dapat memutus mata rantai Covid 19 di tahun ini.

Menurut Wakapolsek Percut Sei Tuan, kesadaran masyarakat terhadap penggunaan masker semakin lama semakin meningkat. Hal ini dapat terlihat dari masyarakat yang saat ini terjaring razia semakin lama semakin menurun, dikarenakan sudah mulai disiplin dalam menggunakan masker. Iptu Karya T berharap agar masyarakat benar-benar mengikuti protokol kesehatan. Menggunakan masker, karena apapun ceritanya, nyata bahwa Covid-19 itu memang ada.  (TONO)

  • Bagikan