Program 100 Hari Kepala Sekolah SMKN 1 Tanjung Raya Dalam Memajukan Sekolah Dan Menciptakan SDM Yang Berkualitas

  • Bagikan
Program 100 Hari Kepala Sekolah SMKN 1 Tanjung Raya Dalam Memajukan Sekolah Dan Menciptakan SDM Yang Berkualitas

targetkasusnews.co.id // AGAM

Program seratus hari yang sudah di wacana kan oleh “Kamroni.P” kepala sekolah SMKN 1 Tanjung Raya, Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat, yang mulai di wacanakan dan sudah mulai dilaksanakan, sesuai dengan aturan dan mengarah kepada Misi Gubernur yang harus di terapkan di sekolah.

Program kerja seratus hari “Kamroni” yang dilaksanakan disekolah dalam meningkatkan sumber daya manusia, terutama di lingkungan sekolah diantaranya, (1) Penataan Ruang sekolah, terutama ruang majelis guru, ruang kepala sekolah, Ruang TU (Tata Usaha), dan ruang kelas belajar siswa, (2) Penumbangan Pohon-Pohon yang sudah tua, dan di tanami kembali dengan tanaman buah-buahan sehingga berdampak baik bagi siswa SMKN 1 Tanjung Raya, (3) Studi banding bagi tenaga pendidik dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM), (4) Melakukan disiplin diri bagi seluruh siswa dan guru pendidik dan kependididikan, (5) Melaksanakan kegiatan belajar secara luring dan selalu patuhi protokol kesehatan.

Program ini dilaksanakan oleh “Khamroni” yang di tuangkan dalam Rencana Kerja Sekolah (RKS), dalam pelaksanaan peningkatan sumber daya manusia dan Fisik sekolah, dengan penggunaan anggaran Komite, Bos, dan peran serta pihak lll dalam pengajuan proposal terhadap perusahan dan dinas-dinas terkait.

Ketika di konfirmasi “Khamroni” selasa (4/1/22) di ruangan nya beliau menyampaikan, “Dengan adanya program kerja seratus hari, seperti yang diharapkan pak gubernur bisa di tuangkan realitanya didalam rencana kerja sekolah, sehingga eksfektasi pemerintah provinsi Sumatera Barat, diharapkan bisa tercapai sesuai dengan kemampuan sekolah. disamping itu, target yang ingin di capai oleh SMKN 1 Tanjung Raya adalah, melaksanakan kegiatan dalam percepatan pendidikan sesuai surat edaran dan mengacu kepada SKB Empat Mentri dan juga membentuk Sumber Daya Manusia (SDM) yang memiliki kemampuan sesuai dengan jurusan yang di bidangi nya, sehingga nantinya bisa memiliki ketrampilan sesuai dengan yang di butuhkan”, imbuhnya.

Lebih lanjut disampaikan nya, “Kami dari pihak sekolah akan berupaya menarik investor dan melakukan kontrak kerjasama dalam penandatanganan MOU dengan pihak perusahaan tenaga industri, sehingga nantinya bisa di kembangkan di lingkungan sekolah”, Tutupnya. (Hari)

  • Bagikan