Puluhan Tahun Jadi Langganan Banjir Sungai Way Tangkil Dilakukan Pengerukan

  • Bagikan
Puluhan Tahun Jadi Langganan Banjir  Sungai Way Tangkil Dilakukan Pengerukan

targetkasusnews.co.id

LAMPUNG SELATAN, Akhirnya warga Dusun IV Sudul Desa Sukamarga Kecamatan Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan, bakal terbebas dengan banjir.

Pasalnya Sudah Puluhan tahun aliran anak Sungai Way Tangkil yang menyebabkan terjadinya banjir dan merendam belasan rumah warga di sekitar  disaat musim hujan telah di Normalisasi eloh pemerintah daerah melalui Dinas PU-PR. Jum,at (7/01/2022).

Selain menormalisasi anak Sungai tersebut pemerintah Daerah juga menyalurkan bantuan sembako kepada warga yang terdampak banjir.

Kepala Desa Sukamarga, Siadiantori mengucap, Alhamdulillah dan terimakasih, akhirnya anak Sungai Way Tangkil di lakukan pengerukan mudah-mudahan setelah dilakukan pengerukan tidak ada lagi musibah banjir.

“Saya atas nama pribadi dan seluruh warga Desa Sukamarga, khususnya Dusun IV Sudul mengucapkan banyak terimakasih kepada Bapak Bupati Lampung Selatan, H Nanang Ermanto, yang telah merespon dan langsung menerjunkan alat berat untuk melakukan pengerukan.”kata dia pada infodesanews.com, Sabtu (8/1/2022)

Sementara itu Kepala Dusun IV Sudul Zaini Irwandani, mengucapkan banyak terimakasih kepada Bupati Lampung Selatan dan kepala Desa.

“Mudah-mudahan dengan dilakukan Normalisasi tidak ada lagi musibah banjir, sebenarnya keinginan untuk di normalisasi sudah sangat lama, Alhamdulillah ini dapat terlaksana.”ungkapnya.

“Sekali lagi saya beserta warga sangat berterimakasih khususnya kepada Bapak Nanang dan pak Kades.”imbuhnya.  (Kartarina)

  • Bagikan