Satgas Pamtas Yonif 126/KC Berikan Obat dan Pelayanan Kesehatan Gratis Kepada Warga Perbatasan

  • Bagikan
Satgas Pamtas Yonif 126/KC Berikan Obat dan Pelayanan Kesehatan Gratis Kepada Warga Perbatasan

targetkasusnews.co.id||KEEROM

Satgas Yonif 126/Kala Cakti memberikan obat serta pelayanan kesehatan gratis kepada warga perbatasan RI-PNG di Kampung Yuruf, Distrik Yafi, Kabupaten Keerom, Papua.

Pelayanan kesehatan gratis ini dipipimpin langsung oleh tenaga kesehatan pos Yuruf Satgas Yonif 126/KC bintara kesehatan (bakes) Sertu M. Joko Pratomo diberikan kepada masyarakat dilakukan secara rutin dari rumah ke rumah warga dalam upaya meningkatkan kualitas kesehatan bagi masyarakat di perbatasan

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti Letkol Inf Dwi Widodo, SH, M.Han dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Minggu (09/01/2021).

“Selain melaksanakan tugas pengamanan perbatasan, baik warga yang mendatangi pos Satgas maupun secara langsung kita datangi ke rumah, kegiatan pelayanan kesehatan ini terus-menerus kita lakukan untuk membantu meringankan beban masyarakat perbatasan khususnya di bidang kesehatan,”Ungkap Dansatgas

Salah satu warga Ibu Fielda (47) mengungkapkan, dirinya dan warga Kampung Yuruf, merasa terbantu dengan adanya pelayanan kesehatan secara gratis yang diberikan prajurit Satgas Yonif 126/KC. “Saya mengucapkan terima kasih kepada bapak TNI yang telah membantu layanan kesehatan secara gratis karna sangat bermanfaat bagi kami untuk mengecek kesehatan sekeluarga,”Ucap ibu Fielda.(Red)

(Pen Yonif 126/KC)

  • Bagikan