Satpol PP Kabupaten Pesawaran tertibkan PKL di Trotoar

  • Bagikan

targetkasusnews.co.id // PESAWARAN

Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Pesawaran atau yang lebih dikenal dengan nama Sat Pol PP pada hari ini (23 / 06 ) melakukan penertiban Pedagang Kaki Lima ( PKL )yang berada di Trotoar Sepanjang Jalan Protokol Kabupaten Pesawaran.

Berdasarkan Peraturan Perda Kabupaten Pesawaran Nomor 09 Tahun 2017 Pasal 9 ayat 5 tentang ketentraman dan Ketertiban Umum yang berbunyi” Jalur Lalu Lintas diperuntukan bagi lalu lintas umum, dan Trotoar diperuntukan bagi Pejalan Kaki”. Maka penegak Perda tersebut melakukan tugas dan fungsi sebagaimana mestinya.

Dengan Kekuatan 1 Pleton Yang dipimpin langsung oleh Kabid Tibum Sat PoLPP Kabupaten Pesawaran Joko Dian Suharyono, S.H. Mereka menelusuri sepanjang Jalan raya Gedong Tataan, untuk melakukan penertiban secara Persuasif kepada para Pedagang Kaki Lima yang berada disepanjang Jalan tersebut.

Dimulai dari jalan sekitar Pemda Kabupaten Pesawaran Anggota Sat Pol PP bergerak sampai Lapangan Jejama Sidototo, Setiap pedagang yang diperkirakan meletakan Baner atau Papan Reklame ditrotoar diberikan teguran agar memindahkan banner atau Papan Reklame tersebut.

” Kami melakukan kegiatan ini supaya tercipta Kekondusifan untuk pengguna Jalan, Karena sejatinya Trotoar dipergunakan untuk para Pejalan kaki, Bukan untuk berjualan”. Ungkap Kabid Tibum SatPolpp Kab Pesawaran.

” Kami memberikan teguran secara lisan dan kami berikan Surat edaran Perda tentang tertib Jalan dan Trotoar” Imbuhnya.

” Kami akan terus rutin mengadakan razia ini agar tercipta suasana yang kondusif demi lancarnya Ketertiban Umum Pada Masyarakat” tuturnya. ( ZAINAL)

  • Bagikan