Sekda Rohul H. Abdul Haris lbs Lepas peserta Riau Off Road Expedition

  • Bagikan

targetkasusnews.co.id||ROKAN HULU

Dalam pelepasan peserta, Bupati Rokan Hulu H. Sukiman untuk Kelas A dalam Event Riau Off Road Expedition, Sabtu siang pukul 13.30 WIB, 29/8/2020 lalu di lapangan arena secara resmi dilepas oleh Sekretaris Daerah Rohul H. Abdul Haris S.Sos M.Si, yang dipusatkan di Komplek Mesjid Syuhada, Kecamatan Ujung Batu, Rabu (2/9/2020)

Dalam Pelepasan Off Roader itu, tampak juga dihadari Ketua Ikatan Trail Adventure (ITA) Riau H. Indra Gunawan, Pengurus Indonesia Off Road Federation (IOF) Pengda Riau, IOX Adventure Club dan Puluhan Off Roader dari 3 Provinsi.

Ketua Panitia Riau Off Road Expedition H. Irwanto mengatakan sebanyak 30 Off Roader mengikuti event Riau Off Road Expedition dan para navigator. Ia mengatakan pihaknya mendapat dukungan dari IOF Pengda Riau dan mendapat Support dari Pemkab Rohul,Ia berharap kedepannya event ini bisa menjadi agenda Nasional.

“Untuk Kelas B di Riau Off Road Expedition ini di ikuti 30 Off Roader dari 3 Provinsi, nantinya Off Roader ini akan menjajal alam Rokan Hulu hingga finis di candi Muara Takus Kampar, Kami dari penyelenggara juga mendapat dukungan dari Pemkab Rohul,” ujarnya.

“Kedepannya bisa membuat Event yang lebih besar lagi, tentunnya senergitas Pemkab Rohul bisa kita tingkatkan, Saya minta para Off Roader mari sama kita jaga kekompakan dan yang paling menjaga keamanan (safety) karena jalur yang dilewati bukan aspal tapi medan yang ekstrem.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Rohul H. Abdul Haris S.Sos M.Si berharap tujuan dari kegiatan Riau Off Road Expedition ini bisa untuk memajukan aktivitas para pecinta otomotiv dalam menyalurkan minat yang positif yang dimiliki Serta sebagai sarana promosi sumber daya alam yang dimiliki oleh Kabupaten Rohul.

Sekda juga mengaku penyelenggaraan Riau Off Road Expedition ini sangat luar biasa merupakan kegiatan untuk menjajal alam Rohul agar bisa diketahui massyarakat, karena para Off Roader ini akan memposting setiap jalur yang dilewatinya di media sosial.

“Memang kegiatan ini sebelumnya pasang surut, karena Pandemi Covid-19 datang, Jadi event ini sempat mundur, Alhamdulillah hari ini bisa jalan kembali, bahwa tahun depan kolaborasi IOF dan IOX dapat bekerjasama dengan Pemkab Rohul,” katanya

“Kita harapkan IOF dan IOX yang menaungi Off Roader di Riau, ini Event sudah direncanakan cukup lama, kita akui Event ini belumlah terencana dengan baik, untuk itu kita ingin sebenarnya kabupaten Rohul ini lebih dikenal dunia luas dan Pemkab sangat mensupport, Karena kita tahu potensi Rohul yang ada dan tentu juga mendapatkan income bagi masyarakat Rohul” tambah Sekda

Sekda mengatakan event ini kedepannya akan dibuat dengan perencanaan yang matang bahkan bisa diusulkan masuk Kalender kegiatan tahunan Pemkab Rohul, Seperti kegiatan Kalender tahunan Pemkab Rohul dalam event Jelajah Rimba Rohul (JRR) sudah 8 tahun berturut-turut dilaksanakan.

“Hari ini kita menawarkan kepada Off Roder yang ada diseluruh Nusantara untuk tahun depan, kita usahakan untuk merencanakan lebih matang lagi, lebih baik lagi bersama-sama IOF dan IOX dengan Pemkab Rohul sehingga ini bisa menjadi Event tahunan yang juga bisa dinikmati oleh masyarakat Rohul,” harapnya.

Ia mengatakan seperti Event yang sudah terkalender yang paling ditunggu oleh masyarakat seluruh Indonesia ada Jelajah Rimba Rokan Hulu, JJR ini bagaimana menaklukkan tantangan Alam Rokan Hulu dengan menggunakan sepeda motor lebih dikenal dengan Trail.

“Jadi Trail ini kegiatannya memang sudah secara nasional dilakukan 8 tahun dan akan memasuki ketahun 9, jadi kita ingin menyandingkan juga dengan kegiatan lain yang sifatnya juga menantang dalam kegiatan ini untuk Off Road,” agar kelihatan benar benar terlaksana dalam menjaring terobosan hutan yang belum terlintas ” ini lah yg di katakan Terabas ” ungkapnya (A Y TANJUNG)

  • Bagikan