Seorang Pemuda Hanyut Di Sungai Bedera, Tim SAR Lakukan Pencarian

  • Bagikan

targetkasusnews.co.id || Medan

Seorang pemuda, dilaporkan hanyut di Sungai Bedera, Jalan Pasar 1, Gang Sukarela, Kelurahan. Terjun, Kecamatan. Medan Marelan, Kota Medan, Sumatera Utara, Rabu (09/09/2020), sekitar pukul 10.00 WIB.

Berdasarkan informasi yang diterima, pelapor memberikan informasi kepada Kepling (Kepala Lingkungan) setempat tentang adanya korban tenggelami daerah tersebut. Menurut saksi, sebelum tenggelam korban tengah asyik berenang dengan melompat salto dari atas jembatan sungai tersebut.

Nahas, begitu tercebur ke dalam sungai, tubuh korban tidak kembali muncul. Diduga korban tidak pandai berenang sehingga setelah lompat dari jembatan korban langsung hilang dan hanyut terseret arus sungai. Teman-teman korban yang melihat berupaya untuk menolong korban, namun naas korban tidak sempat terselamatkan.

Informasi tentang hanyutnya Sahrul kata Kepala Kantor SAR Medan, Toto Mulyono setelah personil siaga Kantor Pencarin dan Pertolongan Medan menerima informasi tentang adanya kondisi membahayakan manusia yaitu seorang pemuda dilaporkan hanyut di Sungai Bedera dari Kepling setempat .

“Iya benar, itu kejadian nya siang tadi, hingga saat ini personil dari Kantor SAR Medan sedang berusaha melakukan pencarian, kita menurunkan Personil Rescuer 6 orang dan dari potensi binaan kita ada 4 orang, semoga korban secepatnya diketemukan,” harap Toto Mulyono selaku Kepala Kantor SAR Medan sekaligus menjadi Search Mission Coordinator.

Tim SAR bersama warga melakukan pencarian dengan menyusuri aliran sungai sampai ke Titi Sungai Bedera Lingkungan 13. Hingga Pukul 20.00 WIB petugas masih melakukan upaya pencarian, karena korban masih belum ditemukan. Korban bernama Sahrul (20) warga Jalan. Baut, Gang. Siku, Kelurahan. Tanah Enam Ratus, Kecamatan. Medan Marelan, Kota Medan.

Hingga berita ini diturunkan, tim dilapangan masih melaksanakan operasi SAR pencarian korban. (Red)

  • Bagikan