Syukuran Natal Dan Tahun Baru SD Santa Lusia Tanahjawa Berlangsung Sederhana dan Meriah

  • Bagikan
Syukuran Natal Dan Tahun Baru SD Santa Lusia Tanahjawa Berlangsung Sederhana dan Meriah

targetkasusnews.co.id // SIMALUNGUN

SD Santa Lusia Tanah Jawa, KabupatenSimalungun mengadakan acara Syukuran Natal Dan Tahun baru, Acara ini diwali dengan kebaktian yang diambil dari kitab suci injil (khotbah) Markus 1:21b-28 oleh Bapak Guru Fransiskus Simajuntak, selasa (11/01/2022), pukul 08.00 WIB.

Setelah selesai acara kebaktian, berlanjut dengan kata sambutan oleh Kepala sekolah SD Santa Lusia Rotua Simbolon SPD (suster Theodosia Simbolon). Dalam kata sambutannya, beliau mengatakan kepada anak didik SD santa lusia sangat mengharapkan acara syukuran Natal dan Tahun baru kali ini seluruh anak didik mulai dari kelas satu sampai kelas 6 menjadi anak didik yang pintar dan terampil dan harus bisa membawa nama baik Santa Lusia tanahjawa untuk kedepannya.

“Untuk mencapai itu seluruh anak didik kami harus rajin belajar,disekolah maupun di rumah dan banyak banyak berdoa,supaya apa yang kita harapkan dapat tercapai nantinya dan harus dibarengi dengan iman yang betul betul ada dalam diri masing masing anak didik kami sekalian.” Papar Kepsek Santa Lusia.

Beliau juga mengatakan, “perlu juga kita ketahui Negara kita ini sedang digoncang oleh covid 19,sehingga kitapun terdampak dalam pendidikan ataupun proses belajar dan mengajar di sekolah tercinta kita ini.untuk itu kita harus mematuhi protokol kesehatan,sebagaimana yang sudah dianjurkan pemerintah kita.

“Memang saya lihat anak didik kami sudah mentaatinya tanpa dipaksa oleh guru kelas masing masing.untuk itu saya pantas mengucapkan terimakasih, jadi untuk kedepannya mari kita sama sama untuk mematuhinya. Hari ini juga kita bersyukur, bergembira, bersuka cita atas berkat yang kita terima. Kita bisa menyambut tahun baru 2022 ini.semoga tahun yang baru ini kita semakin diberikan kesehatan dan panjang umur,horas horas horas,” tutupnya sambil melambaikan tangan.

Berlanjutnya acara, Guru – guru membagi bagikan kue tahun baru kepada anak didik dan berupa minuman seperti fanta dan minuman lainnya.dan di iringi hiburan berupa lagu lagu rohani,dengan alat musik yang sederhana.

Dalam acara hiburan diwajibkan menyumbangkan lagu rohani dari kelas 1 sampai kelas 6.setelah selesai
Menyumbangkan lagu lagu rohani,SD santa Lusia tanahjawa ini mengadakan makan bersama.(R .Lumbanraja).

  • Bagikan