Terkait Dugaan Penipuan NW Harus di Proses Secara Hukum “Terimakasih pak kacabjari labuhan deli mau membantu kami rakyat kecil”

  • Bagikan

targetkasusnews.ci.id||MEDAN

Belum lagi selesai 1 kasus NW kembali di diduga mencoba menipu Zainul Bahari dengan cek kosong. Berawal dari penjualan 14 ekor sapi Tersangka NW yang dilaporkan Zainul Bahri,S.Pd.M.Pd (42), Warga Dusun XIV Lorong Abioso Saentis, Kec Percut Sei Tuan.

Berdasarkan Laporan Polisi Nomor LP/1702/VII/2020/SPKT Polrestabes Medan, Tanggal 13 Juli 2020, terkait 14 ekor lembu milik Zainul yang dipesan NW kepada Zainul pada 20 April 2020, yang tak kunjung dibayar NW, walau telah ditagih beberapa kali, sebesar Rp 182.000.000, karna menurut Zainul NW tidak ada niat baik untuk membayar dan Akhirnya Zainul melaporkan NW ke Polrestabes Medan.

Perjuangan Zainul tak sia sia, tepatnya Senin (26/10) akhirnya NW ditangkap Satreskrim Polrestabes Medan di rumahnya. Setelah beberapa Minggu mendekam di RTP Polrestabes Medan, NW bukannya menyadari perbuatannya untuk tidak mengulanginya malah dia mencoba diduga melakukan percobaan penipuan lagi.

Awalnya NW mengajukan perdamaian dengan Zainul, lalu berdasarkan kesepakatan, akhirnya keduanya berdamai dengan membuat surat perdamaian.

“Tapi dua kali saya di tipu NW karna dia memberikan selembar cek dari bank BRI untuk berjanji pembayaran 14 lembu itu, dan ketika saya cairkan ke Bank BRI, ternyata uangnya tidak ada alias saya di kasih cek kosong sama NW” Ucap Zainul.

“Karna saya tidak mau jatuh dua kali kelubang yang sama dan mengetahui NW kembali membohongi saya. merasa geram saya memohon kepada pihak kepolisian Polrestabes Medan dengan mengirimkan surat pencabutan penyataan perdamaian secara sepihak untuk mencabut Surat Perdamaian yang dulu kami sepakati dan memproses kembali pelaku NW dengan hukum yang berlaku. Dan saya berencana melaporkan NW kembali perihal mengenai cek kosong itu ke pihak berwajib” tambah Zainul.

Selanjutnya Rabu (6/1/21) sore, akhirnya Berkas NW dilimpahkan ke Kejaksaan Labuhan Deli. sampai di Kejaksaan Negeri Labuhan Deli, NW bisa menghirup udara segar, kabarnya si NW ditangguhkan pihak Jaksa,” terang salah seorang pegawai di Kejaksaan Negeri Labuhan Deli yang tak ingin disebut namanya.

Akan tetapi di hari selasa Zainul menghadap kacabjari mempertanyakan alasan jaksa kenapa saudari NW penahanannya di tangguhkan. kacabjari terkejut karna Zainul dan Nw belum berdamai dan kacabjari marah besar kepada anggotanya karna tidak mendapatkan informasi yang akurat dari anggotanya dan meminta kepada jaksa yang menangani khasus NW untuk memproses NW dengan Alur hukum yang benar dan sesuai Norma yang ada.

Seraya berkata kepada Zainul”saya akan bantu saudara, yang benar harus kita bela” tutup kacabjari labuhan deli.

“Dan saya mengirim surat resemi yang tertanda perihal “permohonan dan pemberitauan” kepada kacabjari labuhan deli mengenai kornologis dan fakta alur dari cerita kasus saya”ucap Zainul

“Saya berniat mengantarkan langsung surat tersebut, akan tetapi surat tersbut di tolak penjaga pintu depan kantor kacabjari LD, tapi saya tidak putus asa untuk memperjuangkan hak saya, dan saya mengirimkan surat tersebut via Pos. semoga surat tersebut sampai di baca dengan Bapak kacabjari, sehingga kebenaran bisa terbuka dan di tegakan di indonesia tercinta ini”tutup Zainul.

(Red)

  • Bagikan