TIGA ATLET KARATEKA PAKPAK BHARAT RAIH MEDALI EMAS DI KEJURNAS

  • Bagikan

Target kasus News.co.id // PAKPAK BHARAT

Tiga atlet karateka Wadoryu Karate-do Indonesia (Wadokai) dari Kabupaten Pakpak Bharat berhasil membuat nama harum Pakpak Bharat dengan meraih medali emas dalam kejuaraan nasional (Kejurnas) Wadokai yang berlangsung di Aula Cut Nyak Dien Buperta Cibubur,Jakarta yang berlangsung pada 27-30 Okt 2021. Hal ini disampaikan oleh pelatih Wadokai Cabang Cabang Kabupaten Pakpak Bharat melalui nomor pribadinya dari Aula Cut Nyak Dien Buperta Cibubur – Jakarta. Jumat sore (29/10/21).

Pelatih Wadokai Cabang Cabang Kabupaten Pakpak Bharat,Lambok Solin, melalui nomor pribadinya mengatakan bahwa Ketiga atlet yang berhasil meraih medali emas tersebut adalah Gandi Yan Haris Manik Juara I Kumite Under 21 – 60 Kg dan Kata Under 21. Andrianto Sinaga Juara I Kumite Under 21 – 67 Kg dan Juara II Kata Under 21. Michael Delon Barcalona Solin Juara II Kumite Pemula + 50 kg.

Lambok Solin mengatakan Atas capaian prestasi yang diraih atlet Pakpak Bharat ini merupakan hal yang luar biasa yang bisa mengharumkan nama Kabupaten Pakpak Bharat sebab atlet karateka Pakpak Bharat ini bisa mengalahkan atlet atlet tangguh yang berasal dari luar daerah salah satunya atlet tangguh yang berasal dari Provinsi jawa Barat.

Lambok Solin juga mengaku keberangkatan dan prestasi yang diraih oleh atlet karateka ini tidak terlepas dari dukungan Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor baik secara materi maupun motivasi saat memberangkatkan atlet beberapa waktu lalu.

” Kami para atlet bisa berangkat bertanding ke Jakarta ini berkat dukungan dan motivasi dari Bapak Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor yang begitu luar biasa dan sangat welcome kepada kami. Seandai Pak Bupati kita saat itu tidak mendukung,kami pastikan kami dan para atlet tidak bisa berangkat. Untuk itu kami menyampaikan terima kasih yang setinggi tingginya kepada Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor. lias ate” ujar Lambok Solin

Masih menurut Lambok Solin keberhasilan atlet karateka yang berasal dari Kabupaten Pakpak Bharat meraih medali emas tersebut juga menjadi perhatian pengurus pusat karateka Wadoryu Karate-do Indonesia (Wadokai). Peraih medali emas yang berasal dari Kabupaten Pakpak Bharat dipanggil pengurus pusat (Wadokai) untuk bertanding di Kejurnas Forki yang dilaksnakan pada 6-7 November mendatang di Bandung, mewakili Karateka Wadoryu Karate-do Indonesia (Wadokai) pusat, termasuk pelatih dari Pakpak Bharat lambok Solin.

Sebelumnya, saat pemberangkatan atlet dari Pendopo Bupati Pakpak Bharat, Selasa (26/10), Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor mengharapkan, tim karateka Wadoryu Karate-do Indonesia (Wadokai) cabang Pakpak Bharat yang diberangkatkan menuju perhelatan kejuaraan nasional Wadokai, mampu mengharumkan nama daerah melalui ukiran prestasi. Tim dari Kabupaten Pakpak Bharat agar percaya diri dalam menghadapi kejurnas ini dan melakukan yang terbaik untuk daerah tercinta .

“Saya yakin tim ini akan mampu mengukir prestasi dan bisa membawa nama harum Kabupaten Pakpak Bharat dari cabang olah raga karate ini. Kita saling mendoakan dan mendukung.” ujar Bupati Franc.

Adapun atlet karate Pakpak Bharat yg Lolos pada selekda Wadokai Sumut yang bertandingpada 20 Okt 2021 di Medan kemarin adalah Michael Delon B Solin Kls Tanding pemula kata dan Komite + 50 Kg, Gandi Haris Manik kelas tanding Junior komite – 61 Kg, Andrianto Sinaga kelas tanding Under 21 Kata dan Komite – 75 Kg. Hedro Berutu kelas tanding Cadet Kata, serta Candra Manik kelas tanding Senior Kata.
( Agus Padang)

  • Bagikan