Tingkatkan Pelayanan, RSUD Empat Lawang Bangun Gedung UTD Atau BDRS

  • Bagikan

targetkasusnews.co.id // EMPAT LAWANG

Sebentar lagi RSUD Kabupaten Empat Lawang akan memiliki gedung UTD (Unit Transfusi Darah) atau Bank Darah Rumah Sakit (BDRS) sendiri. Direktur RSUD Kabupaten Empat Lawang, Dr.Devy Andrianty mengatakan, pembangunan gedung tersebut sangat penting sekali dan bertujuan untuk melayani darah maupun trombosit yang dibutuhkan masyarakat.

Proyek pembangunan Gedung UTD (Unit Transfusi Darah) Kabupaten Empat Lawang tahun 2021, sudah dimulai. Pembangunan gedung UTD / BDRS ini sudah mencapai 65%.

Sementara dana pembangunan gedung UTD / BDRS tersebut sebesar Rp. 1.905.105.932,- dari sumber dana APBD tahun 2021 Kabupaten Empat Lawang. Dengan masa waktu pekerjaan selama 120 Hari Kalender.

“Proyek pembangunan gedung UTD/BDRS Kabupaten Empat Lawang ini dikerjakan oleh CV. Bumi Kita dengan Pelaksana Bpk. Tobing. Gedung UTD / BDRS ini dibangun berdekatan dengan gedung UGD (Unit Gawat Darurat) RSUD. Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang.

“Dr.Devy Andrianty mengatakan, Pembangunan gedung ini bertujuan untuk melayani kebutuhan darah bagi masyarakat. Apalagi saat sekarang ini permintaan darah tergolong tinggi, untuk berbagai keperluan,”Ujarnya.

Dengan bertambahnya fasilitas UTD / BDRS ini pelayanan di RSUD Kabupaten Empat Lawang ini dapat optimal dan terus ditingkatkan seiring pemenuhan fasilitas yang dibutuhkan.

Dr.Devy Andrianty selaku Direktur RSUD.Kabupaten Empat Lawang menjelaskan, dirinya juga mengajak masyarakat untuk menjadikan donor darah sebagai gaya hidup, karena setetes darah bisa menyelamatkan orang lain. Dan dampak lain yang dirasakan akan membuat kesehatan selalu terjaga dengan baik. (Almi Jemain & M.Sani)

  • Bagikan