Berita  

Tingkatkan Target Capaian Vaksinasi, Bupati Sukiman Dukung Vaksinasi Merdeka

Tingkatkan Target Capaian Vaksinasi,  Bupati Sukiman Dukung Vaksinasi Merdeka

targetkasusnews.co.id

Untuk percepatan vaksinasi dosis pertama, kedua dan booster di Provinsi Riau khususnya di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Bupati Rohul H. Sukiman dan Forkompinda Rohul mendukung Vaksinasi Merdeka yang ditaja Polda Riau, Korem 031/WB dan Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Riau, dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia.

Bupati Rohul H. Sukiman bersama Forkompinda Rohul yang didampingi Ketua DPRD Rohul Novliwanda Ade Putra, Kapolres Rohul AKBP Pangucap Priyo Soegito SIK, Sekda Rohul M. Zaki S.STP M.Si, Perwakilan Dandim dan OPD terkait mengikuti Rapat Vaksinasi Merdeka secara virtual, di Kantor PSC 119 Pasir Pengaraian, Selasa (16/8/2022).

Dalam kegiatan vaksinasi merdeka ini menargetkan 26 ribu dosis vaksinasi baik untuk dosis pertama, kedua, booster pertama dan booster kedua. Yang dimulai sejak 14-16 Agustus 2022.

Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution memberikan apresiasi dan dukungan penuh atas pelaksanaan Vaksinasi Merdeka yang diinisiasi oleh Polda Riau, Korem 031/WB dan Binda Riau.

Wagubri juga mengajak seluruh masyarakat untuk mensukseskan dan mendukung pelaksanaan Vaksinasi Merdeka dengan cara ikut vaksin bagi yang belum mendapatkan suntikan vaksin untuk mencapai Herd Immunity sehingga bisa meminimalisir risiko terpapar virus Corona.

“Saya atas nama pribadi, masyarakat dan Pemerintah Provinsi Riau mengapresiasi dan mendukung Vaksinasi Merdeka ini,” kata Edy Nasution saat menghadiri puncak Vaksinasi Merdeka di Aula Zapin Polresta Pekanbaru, Selasa (16/8/2022).

Sementara itu, Kapolda Riau, Muhammad Iqbal mengatakan Vaksinasi Merdeka bertujuan untuk meningkatkan target capaian vaksinasi Riau, yang mana Pemerintah Pusat, telah menaikkan target capaian vaksin untuk Riau.

“Kami sengaja mengambil momentum hari kemerdekaan untuk kembali melakukan percepatan untuk menyelamatkan semua masyarakat lewat program vaksinasi terutama vaksinasi booster yang dilihat masih rendah,” jelas Iqbal.

“Saya mengajak, mengimbau dan mendorong seluruh elemen masyarakat untuk memasifkan kembali vaksinasi Covid-19, karena target kita semula 4 juta lebih menjadi 5 juta lebih yang harus di vaksin, Pemerintah Pusat menganggap Riau bisa mencapainya. Semoga kembali tercapai target vaksinasi Riau yakni dosis pertama 100 persen, dosis kedua 80 persen, dan booster 50 persen,” harap Iqbal

Usai mengikuti Rapat Vaksinasi Merdeka, Bupati Rokan Hulu (Rohul) H. Sukiman mengucapkan terima kasih kepada Polda Riau, Korem 031/WB dan Binda Riau yang telah mempelopori Vaksinasi Merdeka.

“Pada hari ini kami ucapkan terima kasih kepada Polda Riau, Korem 031/WB dan Binda Riau yang mempelopori Vaksinasi Merdeka Bersempena HUT Kemerdekaan RI, saya berharap melalui vaksinasi merdeka ini bisa untuk mencegah dan meningkatkan Herd Immunity kepada masyarakat agar memiliki kekebalan daya tahan tubuh agar terhindar dari Covid-19,” harap Sukiman

Bupati Sukiman berharap vaksin merdeka yang dilaksanakan tingkat Polres Rohul memberikan dampak positif dalam penanganan Covid-19 di Rohul. Ia menghimbau kepada masyarakat dengan kesadaran agar mau di vaksin, sebagai upaya untuk mencegah penularan Covid-19, meski kasus Covid-19 di Rohul sudah menurun drastis.

“Saya meminta kepada masyarakat atas kesadaran, ikut divaksinasi untuk meningkatkan cakupan vaksinasi di Rohul. Di Provinsi cakupan vaksin sudah 82 persen, kita harapkan melalui kegiatan hari (Vaksinasi Merdeka) ini bisa mencapai 100 persen. Masyarakat sehat terhindar dari Covid-19,” harap Sukiman.

( AJO / EYT )