Wabup Mutsyuhito Solin : Membangun SDM Sama Halnya Membangun Peradapan

  • Bagikan

Target Kasus News.co.id // Pakpak Bharat

Wakil Bupati Pakpak Bharat H.Mutsyuhito Solin, Dr, M.Pd yang juga merupakan Pembina Sekolah Tinggi Agama Islam Al Ikhlas Dairi Sidikalang mengatakan bahwa membangun sistem pendidikan dan mutu Sumber Daya Manusia sama halnya dengan membangun sebuah peradapan.

Saya perlu sampaikan bahwa membangun susatu peradaban itu bukanlah perkara yang mudah, akan tetapi dengan membangun sistem pendidikan, memperbaiki kualitas Sumber Daya Manusia maka peradapan akan tercipta dengan lebih baik, ungkap Mutsyuhito Solin saat menghadiri Wisuda ke-XX Sekolah Tinggi Agama Islam Al Ikhlas Sidikalang (STAI Al Ikhlas) di Gedung Olah Raga, Jln. Rumah Sakit, Sidikalang (23/10/2021)

Lebih jauh dia menjelaskan dan mengenang kembali ikhwal berdirinya Sekolah Tinggi yang menjadi kebanggaan umat muslim di Dairi dan Pakpak Bharat ini.

Yayasan All Ikhlas ini dibentuk pada sekitar tahun 1989 mengingat pada masa itu kondisi pendidikan di Dairi sangat memprihatinkan, berangkat dari keprihatinan ini kami bersama beberapa teman-teman yang lain sepakat membentuk sebuah yayasan yang pada waktu itu kita sepakati namanya adalah Al Ikhlas Sidikalang, ungkap Mutsyuhito Solin menjelaskan.

Alhamdulillah berkat ridho Allah, dan juga atas kerja keras kita semua, para pengurus dan tenaga pendidik di Yayasan ini, saat ini para lulusan Al Ikhlas Sidikalang telah banyak yang bekrja diberbagai dunia kerja, baik ASN maupun tenaga profesinal lainnya, bukan hanya di Dairi saja, tapi di Daerah lain seperti Pakpak Bharat, subulussalam, Aceh Singkil, Tanah Karo, Aceh Tenggara dan Daerah lainnya. Kemajuan-kemajuan yang telah dicapai Daerah-Daerah ini tentunya tidak lepas dari peran lulusan Al Ikhlas Sidikalang yang turut berkontribusi dalam memajukan Daerah-Daerah tersebut, ungkap Mutsyuhito solin kemudian.

Kepada Wisudawan dan Wisudawaty yang telah dilantik saya sampaikan selamat atas keberhasilan saudara-saudari sekalian meraih gelar Sarjanapendidikan, demikian juga kepada segenap keluarga saya ucapkan selamat atas kegembiraan hari ini, semoga rahmad karunia yang kita peroleh hari ini benar-benar dapat kita syukuri dan menjadi sebuah motivasi bagi anda semua untuk meningkatkan harkat martabat kita semua, menjadikan kita sebagai insan yang beeguna bagi masyarakat, bangsa dan Negara dan terutama bermanfaat bagi sesame muslim dimanapun kita berada, tutup Wakil Bupati yang juga merupakan salah satu tokoh penting dalam dunia pendidikan di Sumatera Utara ini mengakhiri sambutannya.

Ratusan wisudawan dan Wisudawaty STAIS Al Ikhlas Dairi terlihat memadati Gedung Olah Raga Sidikalang dengan mematuhi aturan protocol kesehatan covid 19 yang sangat ketat. Acara ini juga dihadiri Bupari Dairi DR. Eddy KA Berutu serta beberapa toho pendiri STAIS Al IKhlas Dairi, tokoh-tokoh Agama Dairi dan Pakpak Bharat, Ketua MUI Dairi serta undangan lainnya.
( Agus Padang)

  • Bagikan