Waitres Lounge Hotel Terpapar Covid 19 Masuk Dalam Cluster Group Band

  • Bagikan

targetkasusnews.co.id||BATAM

Empat orang di kota Batam terkonfirmasi positif virus Corona menurut hasil pemeriksaan swab oleh Tim analis BTKLPP Batam. Hal tersebut disampaikan langsung oleh ketua tim gugus Covid 19 kota Batam, Muhammad Rudi melalui rilisnya, Rabu (15/07/2020).

Rudi mengatakan bahwa hasil temuan
contact tracing penyisiran dan kasus baru di Kota Batam ada 4 orang terkonfirmasi positif Covid-19 diantaranya 3 orang laki-laki dan 1 orang perempuan.

Keempat orang yang terpapar diantaranya adalah:
1. Seorang laki-laki berinisial “Tn.H” usia 25 tahun, Waitres Lounge Hotel, beralamat di kawasan perumahan Bengkong Nusantara Kelurahan Sadai Kecamatan Bengkong Kota Batam, merupakan kasus baru Covid-19 Nomor. 264 Kota Batam. Yang bersangkutan merupakan pekerja pada lounge hotel yang sama dengan Cluster Group Band (terkonfirmasi Positif Kasus Nomor. 247, 255, 256, 257 & 258) yang saat ini masih dalam perawatan isolasi di RSKI Covid- 19 Galang.

2. Seorang remaja laki-laki berinisial MF (15), Pelajar beralamat di kawasan perumahan Prima Garden Kelurahan Tanjung Uncang Kecamatan Batu Aji Kota Batam, merupakan kasus baru Covid-19 nomor 265 Kota Batam. Yang bersangkutan merupakan anak kandung dari Terkonfirmasi Positif Kasus Nomor 253 yang saat ini masih dalam perawatan isolasi di RSKI Covid-19 Galang.

3. Seorang perempuan berinisial SS (26), ibu rumah tangga, beralamat di kawasan perumahan Kavling Saguba Kelurahan Sei Binti Kecamatan Sagulung Kota Batam, merupakan kasus baru Covid-19 Nomor 266 Kota Batam. Yang bersangkutan merupakan anak kandung dari terkonfirmasi Positif Kasus nomor 254 yang saat ini masih dalam perawatan isolasi di RSKI Covid-19 Galang.

4. Seorang laki-laki berinisial L (59) Petani/Pekebun, beralamat di kawasan perumahan Kampung Bumi Aji Kebun Sayur Kelurahan Sei Binti Kecamatan Sagulung Kota Batam, merupakan kasus baru Covid-19 nomor 267 Kota Batam. Yang bersangkutan merupakan suami dari terkonfirmasi Positif kasus nomor 254 yang saat ini masih dalam perawatan isolasi di RSKI Covid-19 Galang.

Rudi menambahkan berdasarkan hasil penyelidikan epidemiologi yang dilakukan terhadap seluruh cluster terkonfirmasi Positif Covid-19 di Kota Batam, diperoleh kesimpulan sementara bahwa masih mungkin terjadi pertumbuhan kasus Covid-19 yang berkaitan dengan berbagai cluster yang ada maupun kasus baru yang terjadi baik dari transmisi lokal maupun import.

“Hal ini mengingat masih banyak ditemui masyarakat yang belum sepenuhnya mematuhi protokol kesehatan dan himbauan pemerintah guna menekan laju pertumbuhan kasus Covid-19,” tutup Rudi. (JP)

  • Bagikan