Wakapolda Lampung Tinjau Vaksin Pesantren Darul Fattah Way Bungur

  • Bagikan

targetkasusnews.co.id

Wakapolda Lampung Brigjen Pol Drs. Subiyanto meninjau pelaksanaan Vaksinasi Serentak Pondok Pesantren dan Rumah Ibadah di Ponpes Darul Fattah Way Bungur Lampung Timur, Rabu (06/10/2021).

Wakapolda Lampung ini hadir di dampingi Dir Lantas Polda Lampung kombes Pol Raden Romdhon Natakusuma dan Kabag bin Ops dit Narkoba Polda Lampung AKBP Sastra Budi yang disambut Oleh Kapolres Lamtim AKBP Zaky Alkazar, S.I.K,.M.H di dampingi Staf Ahli Bupati Lamtim M.Yusuf, Pengasuh Ponpes Darul Fattah KH.M.Muslih, Forkopincam Way Bungur Para Pengasuh Ponpes Yg Mengikuti Vaksin dan Para Kepala Desa Se Kecamatan Way Bungur.

Hadir Juga Pada Kesempatan Tersebut Asisten Staf Ahli Presiden Bidang Komunikasi Ponpes, Koordinator Vaksin Serentak Pesantren Lamtim M.Nur Mustaqim, wakil Ketua PC GP Ansor Lamtim M.Fuad Asy’ary dan Wakil Ketua Pokdar Kamtibmas Lamtim Arif Eko Yulianto.

Kehadiran Wakapolda Lampung di Ponpes Darul Fattah tersebut dalam rangka meninjau pelaksanaan Vaksinasi Serentak Ponpes dan Rumah Ibadah yang menjadi Program sinergi antara Polri dan Staf Khusus Presiden Bidang Pondok Pesantren. Dimana dilampung Timur ini sudah masuk pada dosis kedua setelah yang pertama dilaksanakan pada Tanggal 5 dan 6 September 2021. Ada 3000 Vaksin yang akan disuntikan pada Tahap kedua ini yang dipusatkan pada 2 Ponpes di Lamtim yakni Ponpes Darussalamah Braja Dewa Way Jepara dan Ponpes Darul Fattah Way Bungur. Dan Alhamdulillah menurut Informasi dari Nakes dan Pak Kapolres semua sudah tercapai. Saya berharap Kedepan semua Komponen dapat bersatu dan bergerak bersama mensukseskan Vaksinasi ini. Semua warga yg telah memenuhi syarat kita ajak untuk segera vaksin agar Wabah Covid19 ini dapat kita segera kita lalui.

Sementara Itu Pengasuh Ponpes Darul Fattah KH.M.Muslih ketika dikonfirmasi tentang jumlah santri yang mengikuti vaksin ini menyatakan bahwa Ponpes Darul Fattah hanya berketempatan saja tetapi peserta Vaksin berasal dari berbagai Pesantren Yang ada di Kecamatan Purbolinggo, Way Bungur, Sukadana, Raman Utara, Batanghari Nuban, Pekalongan, Metro Kibang, dan Labuhan Ratu. Serta Para Guru ngaji TPQ dan Majlis Taklim di kecamatan way Bungur. Menurutnya Ia dan Seluruh keluarga besar pesantren Mengucapkan Terima kasih atas perhatian Pemerintah dalam Hal Ini Polri, TNI, Para tenaga Kesehatan, dan Khususnya staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi Pondok Pesantren. Karena menurutnya Santri Bukan Hanya Pelajar biasa tapi santri adalah pelajar yg selalu Menjaga dan Mendoakan Negara disetiap saat. Selain Itu Pesantren Harus mendapat perhatian Khusus karena pesantren adalag lembaga pendidikan tertua Dinegara kita yang lahir dari kearifan dan keagungan nilai bangsa kita.

Dalam kesempatan Kunjungan ini Pula Wakapolda Lampung Brigjen Pol Drs. Subiyanto menyempatkan beramah Tamah dengan Para pengasuh Ponpes Yang hadir dan membawa Santrinya ke lokasi vaksin kedua ini.

Sebelum Meninggalkan Lokasi Wakapolda Lampung juga menyampaikan Bantuan Sembako kepada pengasuh Ponpes Darul Fattah Way Bungur. Sekaligus mengucapkan terima kasih atas kesedianya menjadi Tuan Rumah Pelaksanaan Vaksin Serentak Ponpes dan Rumah Ibadah.
(Hendra)

  • Bagikan