Wakil Bupati Pakpak Bharat Hadiri Launching Vaksinasi Merdeka Anak

  • Bagikan

Target kasus news.co.id // Pakpak Bharat

Wakil Bupati Pakpak Bharat H Mutsyuhito Solin, Dr, M.Pd menghadiri peluncuruan (launching) vaksinasi merdeka anak. Vaksinasi covid-19 ini menyasar kelompok anak usia 6 – 11 tahun dan dilaksanakan secara serentak diseluruh Indonesia dan digelar secara virtual.

Kepala Kepolisian RI, Jenderal (Pol) Listyo Sigit Prabowo yang hadir dalam acara ini mengatakan bahwa vaksinasi merdeka anak ini dilaksanakan guna mengakselerasi dan percepatan vaksinasi sesuai arahan presiden RI yang ingin supaya anak Indonesia mendapatkan perlindungan dari ancaman virus Covid-19.

Hari ini menjadi tekad kita di mana kebijakan dan perintah dari Presiden ini bisa kita lakukan percepatan, karena kita lihat semakin hari dampak dari varian Omicron cukup mengkhawatirkan, kita akan laksanakan secara serentak di 33 Polda yang tersebar di seluruh Indonesia, ungkap Kapolri dalam sambutannya.

Saya juga ingin sampaikan apresiasi atas kerja keras dari seluruh pihak yang ikut memantau dan menjaga pelaksanaan prokes, harus terus kita waspadai dan tidak boleh lengah, terutama dengan adanya varian baru omicron ini yang telah menyebar diseluruh dunia termasuk Indonesia sendiri yang telah menyebar diberbagai titik lokasi, harus kita sadari bersama bahaya omicron ini khususnya karena tingkat penularannya yang sangat cepat dan tinggi, ungkap Kapolri kemudian.

Sementara itu Wakil Bupati Pakpak Bharat yang mengikuti acara ini di Aula Puskesmas Salak bersama Kapolres Pakpak Bharat dan Sekretaris Daerah Pakpak Bharat, Sahat Banurea, S.Sos, M.Si mengatakan bahwa saat ini Pakpak Bharat juga telah mengawali pelaksanaan vaksinasi bagi kelompok anak usia 6-11 tahun ini.

Kita laksanakan sesuai arahan pimpinan kita, Presiden RI telah berpesan agar kebutuhan anak sebagai genenasi emas bangsa ini harus betul-betul kita jaga dan perhatikan, hal ini sejalan dengan program Pemerintah Pakpak Bharat saat ini yakni membangun gegerasi emas Pakpak Bharat guna menggapai cita Pakpak Bharat yang nduma, Ungkap Wakil Bupati usai mengikuti acara.
( Agus Padang)

  • Bagikan